Kamis, 28 November 2013

Tips Cari Kos-kosan buat Koas

Mencari kos yang nyaman itu memang gampang-gampang susah. Secara tidak langsung, kos pun bisa mempengaruhi semua hal dalam hidup kita. Tips berikut sebaiknya bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum para calon koass/koass memilih kos.

1. Dekat dengan rumah sakit.
Ini yang utama, terutama bagi kalian yang suka bangun tidur kesiangan. Semakin dekat lokasi kos kita dengan rumah sakit, maka semakin sedikit kemungkinan kita datang terlambat ke rumah sakit. Seandainya ada barang penting/tugas yang tertinggal di kos dan harus kita butuhkan di rumah sakit saat itu juga, kita bisa pulang sebentar mengambilnya. Saat kita mau ujian koass pun, kita dapat dengan mudah datang ke rumah sakit pada malam harinya untuk melihat kasus-kasus pasien apa yang ada disana.

2. Dekat dengan warung makan
Setiap koass hampir pasti sedikit memiliki waktu santai, apalagi untuk memasak di kos. Nah, Letak kos yang dekat dengan warung makan benar-benar harus dijadikan pertimbangan. Jangan lupa juga, seorang koass itu bakal sering kelelahan. Saat lelah, biasanya kita jadi lapar. Nah, saat pulang dari rumah sakit dan sampai di kos dengan perut yang lapar, kita bisa langsung menuju ke warung tersebut.

3. Dekat dengan kos koass lain
Ini juga penting untuk mencari dan bertukar informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia per”koass”an ke koass lain. Dunia koass selalu dinamis, bila kita tidak sering memantaunya, kita bisa ketinggalan informasi.

4. Aman
Ini penting, karena di zaman sekarang, barang-barang punya koass biasanya hi-tech semua. Mulai dari hand phone, kamera digital, laptop serta gadget-gadget canggih lainnya.

5. Dekat dengan warnet dan Laundry kiloan.
Ini pun cukup krusial, karena tugas-tugas koass biasanya sering mencari jurnal di internet sebagai bahan referensi untuk mengerjakan tugas referat atau lapsus. Jarang koass sanggup nyuci bajunya sendiri dan jas lab, biasa ditumpuk terus sampai seminggu baru di cuci,, Disamping itu, terpikir juga seandainya waktu kita mencuci jas koass dan kemudian menjemurnya, lantas jemuran kita hilang, maka kita tidak bisa jadi koass lagi. Antar ke Laundry aja cuciannya.

6. Tidak tinggal sendiri
Takutnya tidak ada yang membangunkan kamu sewaktu pagi hari, setelah tadi malam begadang karena mengerjakan tugas. Alasan lain, dengan tinggal rame-rame bersama kawan koass yang lain, biasanya suasana lebih berwarna, sehingga bila kita lagi suntuk atau stress sehabis koass, minimal ada teman curhat yang bisa dijadikan tempat berbagi.

Sumber:
http://kisahdoktermuda.wordpress.com/2011/08/04/tips-mencari-kos-untuk-koass/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar